Loading

Jenis-jenis Bunga yang Biasa Aku Pres

Nur WAP | Friday, April 19, 2013 | |


1. Bunga Soka
Gambar: http://biojojo.blogspot.com


Bunga soka termasuk bunga yang sangat gampang dipres. Bunga ini termasuk bunga yang sering kita temui. Biasanya aku paling sering mengepres soka bulat dan soka bintang. Selain warna merah ada juga yang berwarna kuning.


2. Bunga Bougenvile

http://gambargambarbunga.com

Bunga bougenvile termasuk bunga yang tidak langka bahkan sering dipelihara karena bentuknya yang cakep. Bunga ini sering sekali kita jumpai di jalan. Warna dan bentuknya pun beraneka ragam. Aku menyukai bunga ini karena bougenvile juga sangat mudah untuk dipres. 


3. Baby's Breath

http://www.wholesalecarnations.com



Baby 's breath termasuk golongan bunga yang cukup mahal harganya. Kita dapat membeli bunga ini di pasar bunga seperti Rawabelong. Kalau untuk dipres, bunga ini cepat sekali keringnya karena tidak terlalu mengandung banyak air. Paling 1-2 hari juga sudah cukup.


4. Bunga Hortensia

http://rynari.files.wordpress.com



Hortensia ini adalah bunga kesukaanku. Kalau melihat bunga ini rasanya gemes sekali. Bentuk dan warnanya juga macam-macam. Salah satu yang sering aku pres adalah warna biru ini. Tapi mengepres bunga ini sebaiknya mendapatkan cukup panas matahari, karena kalau panasnya kurang, hasilnya bisa berwarna kecoklatan.


5. Bunga Matahari

http://id.wikipedia.org

Bunga matahari ini juga termasuk bunga yang cukup banyak dijual di pasar bunga. Biasanya kalau aku mengepres bunga ini, petalnya aku lepas satu per satu supaya cepat kering.


6. Bunga Cosmos
http://gtoss.com

Bunga cosmos juga sering sekali aku pres. Bunga ini termasuk bunga yang selalu sukses ketika dikeringkan. Selain warna orange, ada juga yang berwarna kuning. Biasanya bunga ini sangat gampang tumbuh dan bahkan banyak orang yang memelihara di pekarangan rumahnya. 


7. Bunga Golden Shower 

Bunga ini biasanya kita sering melihatnya di jalan tol. Warnanya kuning. Bunga ini juga termasuk jenis bunga yang mudah untuk dipres. Warnanya juga tidak pudar.


Demikianlah beberapa jenis bunga yang biasa aku pres. Pada umumnya, hampir semua bunga bisa dikeringkan dengan dipres. Menyenangkan, bukan? :)


2 comments:

  1. setelah dipres, warnanya tidak berubah ya? jadi ingat jaman SD dulu...tapi dulu pakai daun kering

    ReplyDelete
  2. Iya mbak Syafrida, warna bunga tergantung panasnya sinar matahari juga saat kita jemur:)

    ReplyDelete

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...