Loading

Sunshine Award - Lemparan Cinta Antar Blog

Nur WAP | Friday, October 04, 2013 |

Siapa yang tidak mengenal sosok Mbak Lala (Mira Julia) dari Rumah Inspirasi, salah satu blogger Indonesia yang blognya sangat menginspirasi banyak orang dan banyak keluarga? Sesuai banget ya dengan nama blognya. Blog Rumah Inspirasi juga berisi segudang materi-materi belajar anak yang sangat menarik dan sangat banyak peminat dan pengunjungnya. Salah satunya termasuk diriku.

Rumah Inspirasi adalah blog milik keluarga Mbak Lala yang cukup spesial buatku karena aku mengikuti proses lahir dan perkembangan blog itu sampai sekarang. Sebagai sesama keluarga yang mengajarkan anaknya secara mandiri, maka aku cukup terinspirasi dengan apa-apa yang disajikan di dalam blog tersebut. Kini aku dan suamiku sedang berupaya mengikuti jejaknya mendokumentasi tumbuh kembang anak-anakku di dalam blog keluarga agar setiap momen yang berharga dapat tercatat sebagai kenangan indah yang tak akan terjadi lagi.

Salah satu yang sangat aku kagumi dari Mbak Lala adalah energinya yang rasanya tak ada habis-habisnya. Ide-ide dan kreativitasnya, seolah-olah otaknya tak pernah beristirahat. He he he
Aku bersyukur karena lewat Mbak Lala  pula aku bisa belajar membuat blog, padahal dulu tak pernah ada dalam lintasan pikiranku bahwa aku bisa bikin blog secantik ini.  Sekali lagi terima kasih, ya Mbak ... :)

Makanya, kemarin senang banget dapat lemparan cinta darinya. Rasanya nggak percaya Mbak Lala mengingat dan mencolek diriku, he he he ... terharu ^^-

Semoga Mbak Lala dan keluarga selalu sukses dan blognya semakin banyak menginspirasi banyak orang. Terima kasih ya Mbak Lala, karena aku sudah masuk dalam nominasi. Dan aku pun akan melanjutkan lemparan cinta ini kepada teman-teman bloggerku yang lain.

Lemparan cinta ini namanya The Sunshine Award. Jadi buat yang nanti aku colek,

Ini Cara Bermainnya:
  • Memperkenalkan blogger yang sudah memberimu Sunshine Award
  • Bagikan 11 fakta acak tentang dirimu
  • Jawab 11 pertanyaan yang diberikan oleh blogger yang memberimu Sunshine Award
  • Lanjutkan Sunshine Award ini ke blogger yang anda percaya pantas mendapat pengakuan dan lemparan cinta dari sesama blogger
  • Tuliskan 11 pertanyaan untuk blogger yang Anda nominasikan dan biarkan blogger lain tahu kalau Anda telah menominasikan mereka. Anda tak bisa menominasikan blogger yang sudah menominasikan Anda.

11 fakta acak tentang diriku:
  1. Aku suka banget merangkai bunga, baik kering maupun segar, dan membuatnya menjadi hiasan-hiasan yang indah. Bukan untuk dijual, tapi untuk kesenangan sendiri.
  2. Kalau orang lain susah banget ngurusin badan sampai harus diet, aku sebaliknya, susah banget naikin berat badan. Bahkan sekarang berat badanku 45 kg, padahal sudah punya anak dua. Tapi sekarang lagi nyoba makan banyak sih :)
  3. Aku orangnya tidak bisa melihat barang berantakan di depan mata. Bawaannya pengen beres-beres melulu. Soalnya kalau melihat rumah berantakan, jadinya nggak mood he he he 
  4. Aku dilahirkan memiliki rambut keriting, jadi mau tidak mau harus sering sisiran karena malas berantakan. 
  5. Aku itu orangnya tidak suka basa-basi. Kalau lagi tidak suka sama sebuah hal, tidak bisa dipendam sendiri. Maunya dikeluarkan supaya lega, seperti curhat ke suami atau menuangkannya dalam tulisan.  
  6. Dulu waktu kecil, aku sempat tidak suka sayur sop gara-gara baca di koran ada janin bayi yang dibikin sop. Sekarang sudah nggak ada masalah he he he
  7. Aku bukan orang yang suka ngemil. Kadang kalau lagi asyik ngotak-ngatik blog malahan suka lupa isi perut. Untungnya ada suamiku yang baik hati yang selalu mengingatkan :).
  8. Salah satu jajanan yang paling kusukai adalah bakso. Dulu, kalau sudah makan bakso, pasti kuahnya pekat dengan kecap dan saos merahnya itu. Sekarang sih sudah nggak terlalu seperti itu... demi kesehatan :) 
  9. Entah kenapa, aku paling jijik kalau lihat helaian rambut yang rontok. Apalagi kalau ada di dalam makanan, langsung bubar deh selera makanku... xp 
  10. Waktu di kampungku di NTB dahulu, aku pernah punya keinginan memiliki suami bukan orang sekampung karena melihat sebagian kerabatku berjodoh dengan orang yang tinggal nggak jauh-jauh amat dari rumahnya. Dan keinginanku terkabul, dapat suami orang Jakarta :) 
  11. Dari semua varian rasa mi instan jenis goreng, dari berbagai merk mi yang dicoba, selalu akhirnya kembali ke merk itu lagi-itu lagi. (Boleh ditulis nggak ya merknya? Pokoknya yang lagu iklannya pernah diambil untuk kampanyenya Pak SBY di TV deh ... xD ) 


11 Pertanyaan dari Mbak Mira Julia:


  1. Apa mimpi terbesarmu yang belum terwujud? Mengajak suami dan anak-anak pulang kampung ke NTB (Nusa Tenggara Barat) dan mengunjungi pantai-pantai indah yang masih asli yang ada di sana.
  2. Kejadian apa yang paling berkesan untukmuPertemuan dengan ibuku di Jakarta, setelah sekian lama tak pernah bertemu.
  3. Hal apa yang pertama kali kamu lakukan di pagi hari? Berdoa, berharap hari ini berjalan dengan baik. 
  4. Apa makanan kesukaanmu? Aku suka banget sama sayur asem, balado terong, pelecing kangkung, ikan bawal bakar/goreng dengan sambal dan lalapannya.
  5. Apa definisi me time buatmu? Waktu untuk menonton film favorite dan ngeblog.
  6. Adakah anak yang paling mirip denganmu? Kalau ada, mirip apanya? Kata suamiku, mata Olympus anak pertamaku mirip dengan mataku.
  7. Buku/bacaan apa yang paling berkesan untukmu? 'Di Tepi Sungai Piedra, Aku Duduk dan Menangis' karya Paulo Coelho. 'Laskar Pelangi' dan 'Sang Pemimpi' karya Andrea Hirata juga bagus.
  8. Apa quote kesukaanmu? "Aku ingin mencintaimu dengan sederhana, dengan kata yang tak sempat diucapkan kayu kepada api yang menjadikannya abu. Aku ingin mencintaimu dengan sederhana, dengan isyarat yang tak sempat disampaikan awan kepada hujan yang menjadikannya tiada." - Sapardi Djoko Damono 
  9. Mengapa memilih mendidik anak sendiri di rumah? Selain merasa tidak sejalan dengan sistem pengajaran di sekolah umum pada saat ini, ingin lebih memfokuskan pada pembentukan akhlak dan budi pekerti melalui kebersamaan kami sehari-hari.  
  10. Materi belajar apa yang paling suka dibahas bersama anak-anak? Untuk saat ini, Olympus mulai belajar berhitung. Salah satunya dengan sarana latihan soal dari IXL.  
  11. Adakah kejadian yang paling berkesan dari rentang  pertemanan kita selama ini? Sebetulnya banyak. Salah satu yang paling berkesan adalah saat Mbak Lala mendampingiku melahirkan Olympus ... ^^-  

11 Orang yang aku nominasikan adalah:
  1. Shinta: Handini: Cerita Dunia Shinta
  2. Anita: Anita Personal Blog
  3. Mita: Rainbow house
  4. Neneng Vany: Wanita Sempurna Pink
  5. Riris: Riris Menulis
  6. Chany: de' sugi
  7. Ina Tanaya: Creative writing
  8. Devi riyanthi: The ist Nome
  9. Sury: Dunia Bunda Sury
  10. Syafrida Ali: Belajar Membuat Blog
  11. Mauizatul Hasanah: Rumah Nuansa

11 Pertanyaan untuk para nominator:
  1. Apa hobi kesukaanmu?
  2. Hewan peliharaan apa yang Anda sukai? 
  3. Apa motivasimu dalam ngeblog?
  4. Apa kesulitanmu dalam belajar membuat blog?
  5. Apa yang Anda lakukan saat dalam keadaan lelah?
  6. Apa yang Anda lakukan saat hari libur/waktu luang bersama anak-anak?
  7. Apa makanan favoritemu?
  8. Apa musik kesukaanmu dan kenapa?
  9. Apa film favoritemu dan kenapa?
  10. Hal apa yang paling Anda syukuri dalam hidup ini?
  11. Hal apa yang ingin Anda lakukan yang belum pernah dilakukan sama sekali selama ini? 

OK, teman-teman. Semoga teman-teman yang menerima colekanku ini berkenan meneruskannya ke 11 orang teman-teman yang lain supaya kita bisa semakin dekat. 

Terima kasih banyak, semuanya. Semoga hari-hari kita penuh keceriaan, bagaikan matahari yang selalu menyinari dunia. Amin :)  


4 comments:

  1. Waaaaaaaa terharu aku bacanya, jadi inget waktu nemenin kamu melahirkan Ojie. Terima kasih ya Nur sudah mau melanjutkan lemparan cinta ini <3 <3 love you!!

    ReplyDelete
  2. 11 Pertanyaan untuk para nominator:

    1.Apa hobi kesukaanmu? Hobby saya adalah Fotografi dan Web Design
    2.Hewan peliharaan apa yang Anda sukai? Hewan peliharaan yang saya sukai adalah Ikan dan Kura-kura
    3.Apa motivasimu dalam ngeblog? Motivasi saya dalam nge blog adalah buat mengaktualisasikan diri, berbagi pengetahuan dan mencari teman
    4.Apa kesulitanmu dalam belajar membuat blog? Kesulitan saya dalam belajar membuat blog adalah seringkali antara script "berantem" sehingga menimbulkan error yang bikin bingung dan pusing
    5.Apa yang Anda lakukan saat dalam keadaan lelah? Pada lelah saya akan minum secangkir teh manis hangat kemudian tidur
    6.Apa yang Anda lakukan saat hari libur/waktu luang bersama anak-anak? Pada ssat hari libur/waktu luang bersama anak-anak saya akan mengajak anak saya untuk jalan2 ke mall cari makanan yang sama2 kami sukai
    7.Apa makanan favoritemu? Makanan yang saya sukai adalah nasi goreng dan pizza
    8.Apa musik kesukaanmu dan kenapa? Musik kesukaan saya adalah kidung jema'at dan instrumentalia karena bisa membuat saya rilex dan bahagia mendengarnya
    9.Apa film favoritemu dan kenapa? Film favorite saya adalah film Ainun dan Habibie karena menggambarkan percintaan yang begitu manis
    10.Hal apa yang paling Anda syukuri dalam hidup ini? Hal yang paling saya syukuri dalam hidup ini yaitu saya mendapatkan kasih dari Tuhan, suami, dan anak serta dari sahabat2 saya. Saya sudah menjadi pekerja tetap pada sebuah kantor pemerintahan juga merupakan suatu hal yang paling saya syukuri.
    11.Hal apa yang ingin Anda lakukan yang belum pernah dilakukan sama sekali selama ini? Hal yang ingin saya lakukan yang belum pernah dilakukan sama sekali selam ini adalah mengunjungi adik saya yang tinggal di Singapore dan memiliki lensa tele to tele merk Canon 70-200 mm f/2,8.

    ReplyDelete
  3. Terima kasih, Bu Anita, atas jawaban2nya :). Apa yang sudah ibu tulis ini sekarang dimasukkan ke dalam posting di Blog ibu sendiri untuk meneruskan Sunshine Award ini ke 11 blogger yang Bu Anita kenal, ditambah 11 pertanyaan baru untuk mereka sebagaimana yang sudah saya tulis di posting ini.

    Sebelumnya, saya sendiri juga dicolek Mbak Lala untuk Sunshine Award ini karena nama saya dimasukkan di 11 orang yang dinominasikan untuk award ini...

    http://rumahinspirasi.com/sunshine-award-lemparan-cinta-antar-blog/

    Jadi, selamat meneruskan Sunshine Award ini kepada blogger2 yang lain. Semoga sukses, Bu Anita :D

    ReplyDelete

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...