Loading

Olympus Suka Main Game

Nur WAP | Thursday, April 11, 2013 |
Memang bakat anak itu menurun dari bapaknya ya. He he begitulah aku melihat anakku Olympus (3 tahun) yang senang sekali main game, persis seperti ayahnya. Salah satu yang menjadi game favoritnya adalah game balapan mobil yang ada di ipod ayahnya, puzzle, Bobby Bola (permainan edukasi), dan akhir-akhir ini dia lagi suka sekali dengan game Zuma. Apa lagi kalau sudah main berdua bapaknya bisa asyik dan ramai sekali, mereka berdua sudah kayak teman.

Aku sendiri sebenarnya penggemar main game juga, kalau dituruti juga bisa lupa waktu. Kadang aku main game sesekali aja, untuk melepas stres. Tapi kadang main game juga malah bikin stres bertambah karena nggak menang2 he he.

Lain lagi dengan suamiku. Dari ceritanya dulu sebelum menikah denganku, suamiku adalah orang yang sangat suka sekali main game. Saking sukanya dia bela-belain untuk begadang sampai pagi demi memperturutkan rasa penasarannya akan game tersebut. Tapi sekarang seiring dengan banyaknya kesibukan, sudah memiliki anak dua yang lebih butuh perhatian, main game hampir jarang sekali dilakukan. Paling sesekali main game bareng Olympus.

Aku sendiri melihat dari sisi baiknya saja. Main game juga banyak manfaatnya kok untuk anak, bisa melatih kepekaan anak, refleks, logika, melatih kecekatan dan banyak lainnya. Yang penting kita bisa memilih game yang cocok untuk umur anak kita. Dan berpulang juga kepada kita sebagai orangtuanya untuk mengatur jadwal bermainnya. Karena di sisi lain bisa juga menjadi motivasi yang baik untuk anak, misalnya, kalau dia makannya pintar boleh main game.

No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...