Loading

Ngeblog Itu Asyik

Nur WAP | Monday, April 29, 2013 |



Tak terasa juga ya, sudah satu bulan ikut belajar membuat blog bersama Digital Mommie. Tanggal 28 kemarin adalah hari terakhir, walaupun masih ada waktu selama 6 bulan lagi untuk bisa mengakses dan belajar melalui video-tutorial dan masih ada coaching clinic selama 12 kali pertemuan untuk membahas sampai mana perkembangan blog kita dan apa-apa yang menjadi kesulitannya.

Aku pengen bercerita sedikit nih bagaimana asyik dan menyenangkannya selama satu bulan ini aku bisa belajar ngeblog dan bisa menjadi salah satu murid dari Digital Mommie. Dulu, aku tidak terlalu percaya diri dalam membuat blog, walaupun tidak sepenuhnya merasa gaptek, karena sebenarnya hari-hariku cukup dekat dengan teknologi seperti HP, laptop dan sering browsing mencari informasi di internet. Tapi ya sebatas itu saja.



Sebenarnya dulu aku pernah punya blog, tapi ya nggak pernah aku tengok, cuma daftar doang. Bahkan nggak pernah menulis isinya. Sekarang aku malahan sudah lupa passwordnya hehe

Tapi kali ini aku sudah punya blog baru yang aku beri nama Mengamati Menikmati. Semoga blog ini dapat menjadi sarana dan tempat untuk aku bisa belajar menulis, mendokumentasikan keseharian anak-anakku, menuangkan segala apa-apa yang aku rasa harus dibagi dan bisa bermanfaat untuk orang lain. Setidaknya bermanfaat untuk diriku sendiri. Mungkin kelak tulisan-tulisan ini bisa menjadi pengingat untuk hari-hari yang telah terlewati dan dapat membuat diriku selalu terus bersyukur atas Karunia dan Berkah-Nya untukku dan keluargaku setiap harinya.

Aku bersyukur melalui Digital Mommie aku mendapatkan sebuah kesempatan yaitu kesempatan untuk bisa belajar. Yang pasti cara belajarnya pun tidak sesulit yang awalnya aku bayangkan. Setiap hari aku mendapkan kiriman email tentang apa saja yang harus dipelajari hari ini, menonton video tutorial cara membuat blog, mendapatkan panduan tentang apa itu ngeblog dari ebook-ebook karya Mbak Mira Julia dan Mas Aar Sumardiono lalu mempraktekkannya mengikuti tontonan video-video yang dibuatkan. Bersyukur koneksi internet lancar jadi aku bisa mengerjakan tugas dengan baik.

Untuk ibu yang punya anak kecil seperti diriku, belajar seperti ini sangat membantu dan menyenangkan, karena setiap hari aku tidak perlu harus keluar rumah meninggalkan anak untuk belajar dan waktunya pun terserah kita yang menentukannya sehingga tugas rumah tangga tetap terselesaikan. Aku memilih untuk mengerjakan tugas setiap hari supaya tugas-tugas itu lebih terasa ringan dan tidak menumpuk.

Intinya, teman-teman, tenyata belajar ngeblog itu asyik, walapun aku merasa harus banyak sekali belajar. Yang terpenting bisa membagi waktu, tidak lupa mandi, tidak lupa ngasih makan anak he he dan bersyukur ada suamiku yang selalu memberikan semangat dan dukungan. Aku bersyukur karena banyak sekali ilmu yang telah aku dapatkan, membuat aku menjadi lebih percaya diri dan tidak takut untuk belajar hal-hal yang baru lainnya.

Terima kasih Digital Mommie...^_^

4 comments:

  1. Yayyyy... Sama senangnya saya juga :) sukses ya Bu sama blognya, semoga konsisten dan makin apik :D

    ReplyDelete
  2. Samaaa jeng, klo aku sempat ngalamin kendala krn laptopku rusak n klo mau belajar hrs tunggu suami berkegiatan dulu...dan otomatis malam doang, dah cape, dan gak mood....tp Alhamdulillah bisa juga ngikutinnya pelan2....mbak Lala mmg luar biasa....

    ReplyDelete
  3. Bu Devi: Gimana blognya pasti udah tamba keren ya, nanti aku berkunjunga ya...:)

    ReplyDelete
  4. Mbak Sury; Untungnya kita punya guru yang sabar ya...;)

    ReplyDelete

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...