Loading

Susah Makan karena Tumbuh Gigi

Nur WAP | Tuesday, April 23, 2013 |



 fisher-pricestoreindia
Sebagai emak-emak yang punya anak kecil, salah satu masa yang bikin aku agak stres itu ketika anak sedang dalam masa pertumbuhan gigi.  Karena pada masa ini, mulai deh anak agak susah untuk makan dikarenakan giginya gatal, bengkak dan bikin anak  jadi rewel. Terkadang kita sudah berusaha masak enak dan dibikin semenarik mungkin, tapi semua makanan itu nggak laku. Dimakan sih, tapi paling dua-tiga suap. Habis itu udah deh nggak tertarik lagi.

Kalau Olympus dulu, diawal MPASI pertama aku nggak nggak terlalu sulit memberikan dia makan. Olympus juga makannya gampang. Tapi ketika mulai tumbuh gigi, mulai deh dia suka nyembur-nyemburin makanan dari mulutnya. Dulu sempat stres banget, mikirin bagaimana caranya supaya dia mau makan. Secara aku sendiri bukan ibu yang suka maksain anak makan, tapi aku turutin aja, toh nanti kalau lapar juga pasti mau makan. Tapi sekarang Olympus  makannya lagi banyak banget, dikit-dikit minta makan. Mungkin karena udah banyak main kali ya, jadi butuh energi lebih banyak. 

Sekarang Yanthi, anak keduaku (satu tahun tiga bulan), dia lagi dalam masa pertumbuhan gigi. Yang jelas dia jadi susah banget makannya dari yang sebelumnya tidak sulit untuk makan. Satu-satunya yang dia nggak tolak kalau dikasih adalah buah. Bersyukur dia senang banget makan buah. Dari mulai buah pepaya, semangka, jambu (jus), pisang, alpukat. Dan dia sangat antusias kalau melihat buah. Kakaknya juga sama doyan banget sama buah apa saja.

Yanthi sekarang lagi senang makan sendiri dan nggak mau disuapin. Lumayan sih bikin tambah kerjaan karena makanannya berantakan ke mana-mana he he he


Oh ya, beruntung juga Yanthi suka ngemil biskuit, lumayan ada yang bisa masuk perutnya. Kalau dulu kakaknya Olympus suka nyemburin makanan, Yanthi lain lagi modelnya. Makanan yang kita suapin diterima sih tapi setelah itu suka dilepeh lagi. He he .. memang harus ekstra sabar.

Sekarang ini, Yanthi lagi dalam masa sedang tidak doyan makan. Kali ini aku biasa aja, tidak terlalu dibawa stres kayak saat Olympus kecil dulu. Toh nanti kalau lapar juga dia pasti mau disuapin, walaupun makannya semaunya dia. 



No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...